Rabu, 13 Mei 2015

Pulih dari cedera seperti pro



Dengan waktu dan beberapa ahli tips, Anda dapat menyembuhkan, membantu mencegah cedera terjadi lagi dan mendapatkan kebugaran Anda kembali ke jalur.

Ada apa-apa seperti cedera benar-benar melemparkan latihan rutin kehilangan keseimbangan. Apakah itu terkilir pergelangan kaki, ligamen robek atau ketegangan otot, rehabilitasi yang tepat sangat penting sehingga Anda dapat dengan aman kembali ke latihan tanpa menyebabkan ketidaknyamanan lebih lanjut atau kerusakan apa pun.

Latihan-terkait cedera yang paling umum melibatkan tendon, ligamen, atau otot. Tendon adalah jaringan ikat yang menempel otot untuk tulang, dan ligamen adalah jaringan ikat yang melekat tulang tulang. Fungsi utama, otot dan ligamen adalah untuk menjaga tubuh bergerak dengan nyaman.

Luka-luka tendon dan ligamen biasanya terjadi di dekat sendi, seperti lutut, pergelangan kaki, siku dan pergelangan tangan. Ketegangan otot dapat terjadi pada setiap lokasi di mana otot-otot kelebihan beban. Cedera ligamen yang biasanya terjadi ketika Anda sudah jatuh atau memutar canggung. Sementara cedera otot ketegangan dan tendon dapat mengembangkan dari waktu ke waktu, Anda biasanya akan merasakan sakit dari cedera ligamen segera, kemudian melihat bengkak dan sendi ketidakstabilan tidak lama setelah.

Bertindak cepat

Waktu pengobatan dan pemulihan untuk semua luka tergantung pada lokasi dan seberapa berat kerusakannya. Tim NSW Waratahs Super Rugby kepala fisioterapis Keiran Cleary mengatakan itu baik untuk bertindak cepat ketika cedera terjadi. "Sebanyak es dan kompresi sebanyak mungkin dalam 48 jam pertama membuat perbedaan besar. Menghindari alkohol dan panas dalam tahap akut juga membantu untuk membatasi jumlah peradangan." Itu juga dapat membantu untuk meninggikan wilayah terluka jika itu membengkak.
Menunggu

Dalam kasus terkilir pergelangan kaki, mana ligamen buruknya dalam kasus ringan atau pecah dalam kasus yang parah, pengobatan dapat berkisar dari tegap operasi. Cleary mengatakan aturan yang paling penting untuk melanjutkan latihan setelah ligamen, atau tendon cedera adalah "memastikan bahwa semua pembengkakan diselesaikan, dan bahwa Anda bebas rasa sakit ketika berjalan dan melakukan kegiatan sehari-hari normal." Hal ini penting untuk menunggu sampai daerah disembuhkan untuk memastikan perbaikan ligamen panjang normal, fungsional. Berolahraga terlalu cepat dapat menyebabkan rasa sakit jangka panjang dan kerusakan.
Mendapatkan saran yang tepat

Untuk pemulihan terbaik, Cleary merekomendasikan mencari pendapat ahli. "Cedera ligamen dan tendon harus selalu dinilai oleh profesional kesehatan. Tergantung pada tingkat keparahan dan lokasi, periode menguatkan mungkin diperlukan untuk memastikan penyembuhan optimal." Seorang fisioterapis adalah terbaik pertama panggilan pelabuhan; Anda tidak perlu arahan. Fisioterapi dapat membantu dengan program rehabilitasi disesuaikan dan pijat perbaikan untuk memastikan setiap jaringan parut benar remodelled.

Memudahkan dalam latihan

Ketika pembengkakan dan sakit telah pergi, Cleary menyarankan dinilai kembali untuk latihan. "Sehingga dalam contoh Rugby, Anda akan mulai menjalankan sesi di straight line, kemajuan untuk mengubah arah kelincahan pekerjaan, dan kemudian kembali ke pelatihan berhasil sebelum mempertimbangkan bermain. Jika pada setiap tahap rasa sakit atau bengkak kembali, Anda akan ingin memiliki cedera Anda dikaji kembali."
72-jam posting cedera

Untuk cedera seperti keseleo, manajemen yang tepat dalam 72 jam pertama penting bagi pemulihan yang optimal. Menggunakan R.I.C.E metode:

SISA: Berhenti aktivitas.

ES: Menerapkannya selama 20 menit setiap dua jam.

KOMPRESI: Menggunakan perban kompresi untuk meminimalkan pembengkakan. Jangan membuatnya begitu ketat ada perubahan kesemutan atau warna!

KETINGGIAN: Meninggikan cedera di atas tingkat jantung, selama ini tidak meningkatkan rasa sakit.
#1 cara untuk menghindari cedera

Jika Anda ingin menghindari keseleo di tempat pertama, pemanasan yang tepat adalah kunci. Pemanasan yang mempersiapkan tubuh Anda untuk latihan dengan meningkatkan aliran darah ke otot-otot untuk meningkatkan kecepatan, kekuatan dan jangkauan gerak.
ref:
http://www.bodyandsoul.com.au/fitness/training+tips/recover+from+injury+like+a+pro,33353

Tidak ada komentar:

Posting Komentar